Rouf 'Azmi Tidak Ada Yang Tidak Bisa | Kumpulan Makalah Perkuliahan

Monday 24 December 2012

Tidak Ada Yang Tidak Bisa


Kali ini saya sedikit mencoba menulis review buku yang cukup menarik, “Tidak ada yang tidak bisa”. Ini adalah sebuah buku biografi Karmaka Surjaudaja (pemilik bank NISP) yang dituliskan oleh Dahlan Iskan (Menteri BUMN 2011-2014).

Dari buku ini, kita dapat mengetahui kisah perjalanan Karmaka Sujaudaja di dalam mengemban tanggung jawabnya untuk memimpini dan mengembangkan Bank NISP hingga menjadi sebesar saat ini. Bank NISP bisa sebesar sekarang, karena telah dibesarkan oleh karmaka melalui perjalanan yang mengharukan dan menginspirasi.

Pada zaman itu banyak kendala yang datang untuk menenggelamkan NISP, baik itu mengenai dari tantangan permasalahan direksi yang tidak loyal bahkan sampai keadaan kondisi lokal di Indonesia yang kurang menentu kala itu. 

Selain tantangan dalam pekerjaannya untuk membesarkan Bank NISP, ada kesulitan lain yang juga menimpa Karmaka dan keluarganya. Beberapa kali Karmaka sempat diancam dibunuh, bahkan hingga pernah diculik. Namun karena memiliki sifat yang logis, realistis, serta pantang menyerah, Karmaka dapat menemukan solusi dan bisa mengeluarkan diri dan keluarganya dari tantangan-tangan yang dihadapinya.

Di buku biografi ini juga kita dapat mempelajari mengenai poin-poin penting yang menentukan hidup Karmaka. Sebuah perjalanan hidup yang dapat menginspirasi kita yang membacanya. Di buku ini dapat kita pelajari banyaknya kisah yang menegangkan lainnya yang pernah dihadapi oleh Karmaka pada waktu itu.

Buku yang dituliskan secara mengalir oleh Dahlan Iskan memiliki pelajaran-pelajaran yang dapat kita petik. Di dalam buku ini, dapat kita katakan Dahlan Iskan menggambarkan bahwa sosok seorang Karmaka itu adalah “cermin bagaimana harga diri, nama baik, kepercayaan, dan reputasi harus ditegakkan dan dipupuk terus”.
Selamat menikmati kisah perjalanan hidup dari seorang yang sukses mengembangkan Bank NISP.

Ditulis Oleh : Abdur Rouf Hari: 7:00 am Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments: