Rouf 'Azmi Lomba Membuat Video Amatir Toyota No Palsu 2012 | Kumpulan Makalah Perkuliahan

Thursday 8 November 2012

Lomba Membuat Video Amatir Toyota No Palsu 2012



A. Informasi mengenai Kampanye No Palsu
         Kampanye No Palsu merupakan kampanye anti suku cadang palsu. Suku cadang palsu Toyota banyak beredar di pasar mobil dan bengkel otomotif yang tidak resmi. Suku cadang palsu diproduksi secara ilegal oleh pabrik tidak sah, menggunakan logo Toyota Genuine Parts (TGP) atau logo merk yang meniru logo merk Toyota Genuine Parts (TGP). Suku cadang palsu dengan kualitas yang rendah ini dijual lebih murah dibandingkan Toyota Genuine Parts dengan mengorbankan kualitas dan keamanan, dimana hal tersebut tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan serius pada kendaraan tapi juga membahayakan jiwa. Sejak beberapa tahun akhir, Toyota melaksanakan agenda Kampanye ini untuk mengkomunikasikan kepada pelanggan dampak negatif yang dihasilkan oleh suku cadang palsu dan mengarahkan kembali pada perawatan dan pembelian suku cadang asli pada bengkel resmi Toyota.
B. Syarat dan Ketentuan Lomba Video Amatir No Palsu! 2012
1. KEIKUTSERTAAN
1.1   Keikutsertaan semua peserta dalam lomba ini tidak dipungut biaya apa pun.
1.2   Lomba terbuka untuk umum. Pihak yang berhak ikut kompetisi ini (“Peserta”) adalah individu yang merupakan warga negara Indonesia dan bukan merupakan karyawan Toyota atau pihak – pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Kompetisi ini. (Mitra vendor, penyelenggara acara).
1.3   Karya yang diikutsertakan dalam Kompetisi ini harus berupa ide dan kreasi orisinil dari Peserta. Peserta akan bertanggung jawab dan dengan ini membebaskan pihak Toyota dari segala kewajiban, atapun keberatan, klaim, tuntutan hukum apabila timbul perselisihan hak cipta dan hak kepemilikan atas Karya yang disertakan Peserta dalam Kompetisi ini.
1.4   Karya yang dikirimkan tidak mengandung unsur Pornografi, Diskriminasi, SARA, perjudian, kekerasan, serta memperhatikan norma-norma hukum negara Republik Indonesia.
1.5   Pihak Toyota berhak menentukan keabsahan atau mendiskualifikasi karya yang dapat diikutsertakan pada kompetisi ini.
1.6   Eksklusivitas:
1.6.1          Karya yang telah diikutsertakan akan menjadi milik Pihak Toyota dan tidak akan dikembalikan ke Peserta.
1.6.2          Hak Cipta (termasuk hak kepemilikan) atas semua Karya yang dikirimkan yang terkait dengan Kompetisi ini akan menjadi hak milik Pihak Toyota dan dapat digunakan dikemudian hari oleh pihak Toyota untuk Kepentingan Pemasaran.
1.7   Dengan berpartisipasi pada kompetisi ini, Peserta setuju dan mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini berikut dengan perubahan – perubahannya di kemudian hari (jika ada).
2. TEKNIS VIDEO AMATIR
2.1   Karya bercerita tentang aktivitas kampanye anti suku cadang palsu Toyota.
2.2   Karya yang dikirimkan berupa format mp4 (nama file.mp4) atau FLV (nama file.flv) dengan tema “No Palsu” (untuk informasi jelas lebih lanjut mengenai penjelasan tema, dapat diakses di www.toyota.astra.co.id)
2.3   Karya yang dikirimkan berdurasi maksimal 1 menit/60 detik.
2.4   Karya yang dikirimkan bisa lebih dari 1 karya. Tiap peserta boleh mengirimkan 2 karya atau lebih, dengan konsekuensi jika masuk kualifikasi pemenang akan diambil salah satu yang paling unggul.
2.5   Karya yang lolos seleksi akan diupload ke Youtube. Peserta dapat melihatnya di akun www.youtube.comdengan nama NoPalsu2012.
3. PENGIRIMAN KARYA
3.1   Penyerahan Karya dapat dilakukan dalam jangka waktu 15 September – 4 November 2012. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan di Jambore Toyota Nasional 2012. Detail agendanya akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak panitia.
3.2   Karya dapat dikirimkan melalui beberapa jalur berikut ini:
3.2.1          Hasil Karya dapat dikirimkan via email ke nopalsu2012@gmail.com
3.2.2          Pos/Kurir: Karya dikirimkan melalui amplop tertutup yang dialamatkan ke: Panitia Video Amatir,
Up. Ibu Ernawati
CSD – Lantai 2.
PT. Toyota – Astra Motor, Jl. Laksda Yos Sudarso Sunter II – Jakarta 14330.
Harap dituliskan di bagian kiri amplop: Video Amatir Toyota No Palsu!
3.2.3          Biaya yang berkenaan dengan pengiriman Karya dan lain – lain merupakan tanggung jawab peserta.
4. PEMILIHAN PEMENANG
4.1   Pemenang Kompetisi Kategori 1: 10 Pengirim Karya Pertama
4.1.1          Akan dipilih 10 pengirim video amatir pertama
4.1.2          Teknis penilaian sepenuhnya ada di tangan Dewan Juri, dengan pertimbangan orisinalitas, kreativitas ide dan kualitas eksekusi ide serta kriteria lainnya yang ditentukan oleh Pihak Toyota atas kebijakannya sendiri.
4.2   Pemenang Kompetisi Kategori 2: Video Terbaik
4.2.1          Akan dipilih 1 pemenang video terbaik
4.2.2          Teknis penilaian sama seperti poin 4.1.2
4.3   Pemenang Kompetisi Kategori 3: Video Terfavorit
4.3.1          Akan dipilih 1 pemenang video terfavorit
4.3.2          Teknis penentuan diambil dari jumlah terbanyak grafik “suka/ like” pada youtube.com
4.4   Keputusan Dewan Juri sah dan tidak dapat diganggu gugat.
4.5   Pemenang Kompetisi akan dihubungi melalui email atau telepon.
5. HADIAH KOMPETISI
  5.1   Hadiah bagi para pemenang untuk masing – masing kategori adalah sebagai berikut:
5.1.1          Kategori 10 Pengirim Karya Pertama: Masing-masing pemenang akan mendapatkan Power Bank
5.1.2          Kategori Video Terbaik: mendapatkan Samsung Galaxy S3 (1 Unit)
5.1.3          Kategori Video Terfavorit: mendapatkan iPod Touch 4th Generation (1 Unit)
5.2  Peserta hanya dapat memenangkan  hadiah untuk 1 kategori saja.
5.3  Hadiah tidak dapat ditukar dan dipindahtangankan ke pihak lain. Hadiah yang tidak diklaim dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah pengumuman Pemenang akan hangus dan tidak dapat diambil.
5.4  Agar hadiah diberikan kepada pemenang yang sah dan berhak, maka pihak Toyota akan menggunakan kartu identitas yang berlaku. (Peserta dapat menyertakan Fotocopy Ktp/Sim.)
5.5  Apabila dikemudian hari diketahui ada Pemenang yang telah melanggar Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka secara otomatis gelar pemenang yang akan diberikan kepada Peserta yang bersangkutan akan dibatalkan dan Peserta tersebut tidak berhak atas hadiah lomba dan pihak Toyota berhak untuk menentukan Peserta lain yang berhak menjadi Pemenang lomba.
  1. TEKNIS VIDEO AMATIR
    1. Karya bercerita tentang aktivitas kampanye anti suku cadang palsu Toyota.
    2. Karya yang dikirimkan berupa format mp4 (nama file.mp4) atau FLV (nama file.flv) dengan tema “No Palsu” (untuk informasi jelas lebih lanjut mengenai penjelasan tema, dapat diakses di www.toyota.astra.co.id)
    3. Karya yang dikirimkan berdurasi maksimal 3 menit/180 detik.
    4. Karya yang dikirimkan bisa lebih dari 1 karya. Tiap peserta boleh mengirimkan 2 karya atau lebih, dengan konsekuensi jika masuk kualifikasi pemenang akan diambil salah satu yang paling unggul.

Ditulis Oleh : Abdur Rouf Hari: 8:47 pm Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments: