Rouf 'Azmi Strategi Pembelajaran Question Students Have | Kumpulan Makalah Perkuliahan

Thursday 20 December 2012

Strategi Pembelajaran Question Students Have


Digunakan untuk mengetahui kebutuhan & harapan siswa.
Mrp strategi dpt mendatangkan partisipasi siswa melalui tulisan dari pd secara lisan.

Prosedur:

  1. Bagikan secarik kertas kosong kpd siswa.
  2. Setiap siswa diminta menulis pertanyaan yg terkait dg materi pembelajaran  yang sedang berlangsung (nama siswa tidak ditulis). 
  3. Edarkan kertas tsb searah jarum jam. Ketika setiap kertas tersebut diedarkan kepada siswa berikutnya, dia harus membaca dan memberikan tanda cek (v) pada kertas yang berisi pertanyaan yang juga menjadi konsen pembacanya.
  4. Ketika masing-masing kertas sudah kembali ke penulisnya, setiap orang telah membaca semua pertanyaan yg muncul di dlm kelas. Sampai di sini identifikasi pertanyaan yg menerima paling banyak tanda cek (v). Responslah setiap pertanyaan ini dengan: segera memberikan jawaban yg singkat, atau atau memberi tahu mereka bahwa tidak menjawab semuanya (janjikan respons secara personal di luar kelas bila memungkinkan).
  5. Mintalah beberapa siswa untuk secara sukarela berbagi penjelasan tentang pertanyaan mereka sekalipun tidak menerima tanda cek (v) terbanyak.
  6. Kumpulkan kertas tersebut karena mungkin di dalamnya ada pertanyaan yang mungkin akan direspons pada pertemuan yang akan datang.


Ditulis Oleh : Abdur Rouf Hari: 2:02 am Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments: